Kiat Sehat Pemdes Tamansari Mranggen

Tamansari– Kesehatan merupakan kebutuhan mutlak bagi setiap orang. Tanpanya, tidak akan mampu menjalankan aktivitas. Bahkan dalam peribahasa Latin berbunyi mens sana in corpore sano yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Dalam hal ini Pemerintah Desa (Pemdes) Tamansari sangat perhatian dengan kesehatan warganya. Salah satu program rutin yang dijalankan yaitu senam bersama setiap Minggu pagi di Gedung Serbaguna Balai Desa Tamansari.

Dengan dipandu instruktur senam profesional, program ini selalu menyita perhatian warga untuk bergabung dalam barisan senam. Memang, mayoritas pesertanya kaum hawa, meski bagi lelaki yang ingin bergabung pun tidak dilarang.

Senam yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat ini selain sebagai ajang olahraga bersama juga bisa menjadi ajang silaturahmi.

Berkeringat setelah senam? Itu pasti. Guyub rukun dalam balutan persaudaraan antarwarga juga terpupuk. Hal itu terbukti tatkala terdapat satu di antara peserta yang keliru saat mengikuti gerakan instruktur, tak ayal menjadi hal lucu yang kemudian mengundang gelak tawa peserta lainnya.

Program ini diharapkan mampu meningkatkan kerukunan. Selain itu meningkatkan indeks kesehatan warga desa. (Rifqi Gozali)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan