Posyandu Anggrek, Upaya Intensif Pantau Kesehatan Balita dan Lansia

 

Tamansari – Kesehatan anak sejak di dalam kandungan harus menjadi perhatian pemerintah. Termasuk setelah lahir, kesehatan bagi bayi tidak bisa dinafikan begitu saja.

Untuk menunjang serta memantau kesehatan, pos pelayanan terpadu (Posyandu) Anggrek Desa Tamansari, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah senantiasa menggelar kegiatan keliling desa. Kegiatan ini selalu menjadi rujukan bagi kaum hawa yang memiliki bayi.

Selain untuk memeriksakan kesehatan, kegiatan Posyandu juga mejadi ajang konsultasi ibu kepada bidan atau kader yang profesional. Program ini sekaligus menjadi wahana untuk pemenuhan gizi warga.

Selain bayi, Posyandu juga menjadi rujukan bagi kaum renta atau lanjut usia (Lansia) untuk konsultasi kesehatan. Kontan, kegiatan rutin yang masih aktif sampai saat ini dinilai mampu meningkatkan indeks angka harapan hidup.

“Selain memperhatikan balita (bayi lima tahun) pemerintah melalui kepanjangan tangannya, Posyandu juga memperhatikan para Lansia,” kata Kepala Desa Tamansari, Sudiro.

Ke depan, seiring berkembangnya zaman, Posyandu diharapkan menjadi ajang untuk saling berkumpul kader serta warga dalammemecahkan problem kesehatan dan lainnya. (Rifqi Gozali)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan