Minggu Sehat : 5 Januari 2020

DesaTamansari- Minggu pagi tanggal 5 Januari 2020 mulai pukul 07.00 WIB,  puluhan warga Desa Tamansari menggelar senam sehat di Gedung Pertemuan Desa Tamansari. Diiringi hentakan suara musik , belasan ibu-ibu dan warga lain terlihat lincah mengikuti gerakan senam dari instrruktur.

Tidak ketinggalan, saat instruktur senam meminta  teriak semangat, “Mana suaranya  … ?” “Hoya …. Hoya! Jawab mereka kompak bersemangat. Sambil tetap melakukan gerakan senam, maju, mundur gerakan tangan ke atas, ke bawah kiri kanan.

Instruktur senam, sesaat setelah selesai acara menjelaskan manfaat senam. “Untuk jaga kesehatan, menstabilkan tubuh, happy dan tentunya awet muda,” katanya.

Sedangkan mengenai rangkaian prosesi senam sehatnya, ibu susan menjelaskan, prinsip dasar dari serangkaian senam itu agar memberikan manfaat optimal adalah pemanasan (stretching), gerakan inti dan pendinginan. Tentang detail gerakan, itu tergantung kreatifitas instruktur.

Dengan menyeimbangkan pola makan, olahraga melalui senam sehat aerobik dan istirahat yang seimbang, diharapkan kesehatan masyarakat dapat terjaga sehingga produktivitas dan karya mereka semakin kompetitif memasuki era persaingan global.(Aj)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan