BELAJAR SEX SEHAT ALA PIK REMAJA ANGGREK TAMANSARI

PIK Remaja Tamansari Menjadi delegasi PIK Remaja Kec.Mranggen

PIK REMAJA ANGGREK TAMANSARI – BELAJAR SEX SEHAT

PIK Remaja Anggrek Tamansari mengikuti pembinaan Informasi Konseling Remaja berbasis Masyarakat yang diadakan oleh DINPERMASDES P2KB Kabupaten Demak di gedung hijau lantai dua (04/02). Tamansari menjadi salah satu delegasi dari Kecamatan Mranggen. Selain Tamansari, PIK Remaja Mekar Jaya Desa Waru dan PIK Remaja Sambung Bhakti Desa Jamus juga menjadi delegasi PIK Remaja dari Kecamatan Mranggen.

Dalam acara pembinaan Informasi Konseling Remaja tersebut diharapkan para ka

der PIK Remaja yang menjadi delegasi dari masing masing kecamatan menjadi agen perubahan (GENRE) di desa masing masing yang mengkampanyekan ataupun mensosialisasikan betapa pentingnya pendidikan seksualitas pada generasi Alfa. Sehingga para remaja tidak melakukan sex bebas dan juga mampu mengkampanyekan say no Sex”.

Pencegahan pernikahan usia dini juga dipaparkan dalam acara tersebut, hal ini merupakan pencegahan angka kematian bayi dan angka penyusutan angka kemiskinan di Kabupaten Demak, khususnya di Desa Tamansari. Kasus pernikahan muda belum siap melakukan persalinan menjadi kasus kompleks di Kabupaten Demak.  Kematian bayi merupakan masalah yang timbul ketika pekawinan muda terjadi dan hambatan saat persalinan merupakan masalah yang muncul pertama pasca perkawinan muda” tutur Bapak Sukarjo, S.K.M, M.Kes. dalam menyampaikan materinya. Beliau juga menjelaskan tugas PIK Remaja di Kabuten Demak sebagai agen perubahan ataupun Generasi Perubahan diantaranya, menjelaskan arti dan tujuan perkawinan , yang sering di pandang enak oleh sebagian remaja, dan PIK Remaja juga harus menjelaskan syarat perkawinan bukan hanya modal akad nikah saja dan kebanyakan anak remaja menikah muda karena kecelakaan dalam tanda kutip hamil diluar nikah.

Peserta diklat PIK Remaja Kec.Mranggen PIK Remaja Tamansari Menjadi delegasi PIK Remaja Kec.Mranggen

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan